bisnis franchise

5 Bisnis Franchise yang Bisa Anda Coba, Untung Besar!

Banyak sekali peluang usaha yang bisa kita rintis salah satunya adalah bisnis franchise. Bisnis franchise yang identik dengan makanan ini sangat digemari oleh masyarakat, terutama dikalangan anak mudah begitu pula orang dewasa. 

1. Makanan dan minuman

Ada berbagai macam bisnis franchise makanan diantaranya seperti kebab, crepes, fried chicken, martabak manis maupun asin dan aneka jajanan ringan. Macam-macam jajanan ringan yang banyak sekali dijual yakni cilok aneka rasa (biasa, pedas ataupun dibakar), cimol, siomay, tahu kress, jamur crispy, dan lain sebagainya.

Selain itu, ada juga bisnis minuman yangbanyak diminati oleh masyarakat, terutama minuman dingin seperti es teh poci, minuman olahan coklat, olahan pop ice atau minuman serbuk, berbagai macam minuman coffee, dan lain-lain.

2. Pom Bensin Mini atau Pertamini

Sekarang Pertamini bisa dijumpai dimana saja, kehadiran Pertamini memberikan kemudahan dalam mengisi bahan bakar kendaraan, biasanya Pertamini berada di jalan perkampungan, jauh dari POM Bensin milik Pertamina yang berada di jalan Provinsi maupun Nasional. Kita tidak perlu bersusah payah mencari bahan bakar ini ke jalan besar, karena pertamini bisa ditemui di wilayah dekat rumah atau daerah terpencil sekalipun.

Modal yang dikeluarkan untuk membuat bisnis ini  sekitar Rp. 9,7 Juta Sampai Rp. 20 juta. Pertamini galaxy mempunyai bentuk-bentuk yang menarik dan terlihat profesional.  Penampungan BBM (Bahan Bakar Minyak) ini sekarang ditingkatkan menjadi 500 sampai 750 liter lebih.

3. Laundry

Jasa laundry sekarang ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang tidak sempat nyuci baju mereka akibat kesibukan yang tidak terhindarkan. Selain pakaian, ada juga jasa laundry sepatu, karpet, boneka, tas dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang rumahnya dekat dengan kos-kosan atau kontrakkan mahasiswa atau mungkin dekat perumahan, pastinya jasa ini sangat cocok bagi Anda. Mahasiswa dengan kesibukannya mengerjakan tugas kampus, biasanya tidak punya kesempatan untuk mencuci pakaian, maka kehadiran jasa laundry ini sangat duibutuhkan.

Begitu halnya dengan masyarakat yang tinggal di perumahan, kebanyakan mereka punya kesibukan pekerjaan yang padat, maka untuk urusan cuci pakaian dan barang laiinya bisa menggunakan jasa laundry. sehingga bisa saling menguntungkan baik yang menjual jasa maupun pemberi jasa.

Pemasaran jasa laundry bisa dengan dua cara yakni offline dan online. Pemasaran secara online biasanya  mempermudah seseorang mengenal jasa Anda. selain itu pengirimannya juga bisa menggunakan jasa pengiriman barang maupun jasa jemput barang yang disediakan pihak laundry, sehingga dapat mempermudah konsumen untuk laundry pakaiannya.

Baca Artikel Selanjutnya : Bakso Jadi Bisnis Kuliner yang Tepat, Ini Keuntungannya

bisnis franchise

4. Minimarket

Pada zaman dulu, jika kita ingin membeli barang-barang atau makanan kemasan, kita harus pergi ke pasar dan jaraknya pun jauh. Sekarang, lebih mudah dengan adanya minimarket yang didirikan di dekat daerah-daerah kita.

Minimarket pada saat ini sangat banyak sekali, hampir disetiap tempat di daerah kita pasti ada. Terkadang harga produk yang dijual hampir sama di pasaran, sehingga banyak orang lebih memilih membelinya di tempat ini dan mereka pun tidak harus menempuh jarak yang lebih jauh.

5. Jasa Pengiriman

Adanya online shop memberikan banyak peluang bagi pemilik bisnis franchise jasa pengiriman ini. Sebenarnya jasa pengiriman ini sejak dulu sudah ada, akan tetapi semenjak adanya toko online yang terus berkembang banyak sehingga menyebabkan jasa ini lebih disukai.

Hanya lewat aplikasi saja, Anda dapat menggunakan jasa ini dengan baik. Biasanya kalau anda ingin mengirim online produk anda, tidak harus anda mengantarkannya ke pihak jasa pengiriman. Pihak jasa pengirim nanti yang akan mengambil dan mengantar barang Anda ke tempat tujuan.