AirAsia Group Resmi Berganti Nama Menjadi Capital A

AirAsia Group telah resmi mengumumkan bahwa mereka telah mengubah nama  perusahaan induknya menjadi Capital A Berhad (Capital A atau Group). Pergantian nama tersebut menjadi sebuah rencana atau strategi bisnis yang terbaru sebagai perusahaan investasi yang memiliki portofolio sinergis bisnis perjalanan dan gaya hidup, sekaligus memposisikan merek AirAsia lebih dari perusahaan maskapai penerbangan. 

Tony Fernandes, CEO Capital A, mengatakan: Ini merupakan momen penting bagi grup untuk menandai era baru. Pengumuman hari ini menunjukan bahwa kami tidak lagi hanya sebuah maskapai penerbangan. 

“Brand AirAsia sebagai maskapai penerbangan akan terus berlanjut, tetapi kenyataannya, jauh sebelum Covid, kami bermaksud memanfaatkan kekuatan dari data yang sudah dibangun. Selama dua dekade terakhir, mereka akan memimpin industri baru. Kami menggunakan teknologi  dalam mengembangkan produk kami, dan layanan yang diberikan lebih dari sekadar penjualan tiket. Pada saat pandemi memungkinkan untuk mengeksekusi strategi ini lebih cepat. 

“Merek kami  berkembang  dengan mengejar inovasi untuk memenuhi permintaan konsumen yang terus berubah. Rencana di balik perubahan nama ini merupakan gaya hidup digital terpadu dan layanan perjalanan dari maskapai penerbangan.” Untuk mempercepat transformasi menjadi grup, kami akan memperkenalkan perusahaan baru identitas  yang lebih menunjukan bisnis inti Group sekarang dan rencana pengembangan di masa depan. Nama baru ini akan membuat daya jual produk kami meningkat. Kami percaya itu akan mendukung kesuksesan  jangka panjang grup. “

“Pada dasarnya Capital A merupakan perusahaan investasi yang memiliki portofolio bisnis yang terdiversifikasi, dengan memberika nilai terbaik namun biaya terendah, berdasarkan data yang dihasilkan selama 20 tahun terakhir. Kami memiliki beberapa merek terbaik di Asia, mempunyai  budaya kuat yang mengutamakan orang, dan selalu mendukungnya dengan janji untuk terus melayani mereka yang kurang mampu. Sejak awal, segala bisnis kami akan mengikuti strategi yang sama dalam menyediakan layanan perjalanan serta gaya hidup  yang terjangkau dan dapat diakses oleh semua orang, seperti halnya bisnis penerbangan.”

“Saat ini, produk dan jasa satu atap kami memungkinkan kami untuk menawarkan lebih banyak di ASEAN dan menjangkau lebih dari 700 juta orang di area ini, menciptakan peluang pertumbuhan yang luar biasa untuk merek kami di segala industri semua negara. Saya pikir Anda akan memilikinya. pasar. Itu inti kami.” 

“Ada 16 produk dan jasa di airasia super app. Aplikasi ini memberikan nilai luar biasa untuk penerbangan dan perjalanan serta kebutuhan sehari-hari, dari makanan sampai ritel dan e-niaga, pengiriman di hari yang sama hingga taksi. Dari 3 agen penerbangan  online (OTA) teratas di ASEAN kami merupakan salah satu anggotanya dan aplikasi super kami akan mulai menjadi aplikasi kehidupan utama di kawasan ini.

“Seluruh portofolio bisnis yang dikelola berada di jalur yang benar agar menjadi pemimpin industri di  kawasan Asia Tenggara, Asia Digital Engineering (ADE) di sektor kedirgantaraan, dan Teleport, sebuah perusahaan logistik.”

Tony mengomentar bahwa “Capital A merupakan nama perusahaan pusat baru grup, tetapi nama merek maskapai yaitu Airasia tidak akan mengalami perubahan. Karena nama tersebut sudah menjadi salah satu merek paling kuat di Asia dan produk lainnya. Ini adalah platform yang kuat dalam meningkatkan lini  dan layanan. “

“Dua tahun terakhir adalah yang paling susah dan tidak pasti dalam catatan penerbangan komersial, tetapi saya jauh lebih percaya diri dan siap menghadapi tahun depan. Lalu lintas udara domestik sudah  di pasar utama. Sudah pulih. Pemulihan penerbangan internasional karena untuk varian Omicron agak tertunda, tapi saya yakin itu tidak akan lama, sama halnya dengan yang diprediksi oleh banyak tenaga kesehatan global. Juga vaksinasi. Dan dibantu oleh percepatan booster immunity, dunia secara bertahap belajar hidup bersama Covid Perbatasan akan dibuka lagi secara bertahap selama tahun 2022 dan penerbangan internasional  akan tersedia pada pertengahan sampai kuartal ketiga tahun ini. Saya berharap kemampuan saya akan kembali normal.

Selama dua tahun terakhir, kami telah menggunakan periode penerbangan rendah untuk meletakkan dasar yang kuat untuk mengembangkan peluang dan kesuksesan untuk masa depan, daripada hanya mengandalkan tiket pesawat. Capital A adalah grup Kami memasuki era baru  bisnis penerbangan dan portofolio bisnis dan memasuki tahap pertumbuhan baru yang penting.”

“Yang paling penting adalah keyakinan kami untuk menjadi group yang terbaik. Kami berputar, berputar, dan pada tahun 2026 pendapatan non-maskapai sekitar 50 dari pendapatan keseluruhan grup. Kami telah merumuskan rencana lima tahun dalam meningkat. Saat operasi penerbangan kami kembali ke kondisi sebelum Covid, usaha lain akan mendapat manfaat yang signifikan saat kami membangun bersama dan tumbuh bersama ke tingkat yang lebih tinggi. Mari kita lakukan. “