aplikasi pinjaman online

Mau Pinjam Online? Ini 7 Hal yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Aplikasi Pinjaman Online

Kecanggihan teknologi di zaman sekarang membuat seseorang berinisiatif untuk membuat aplikasi pinjaman online. Jadi ada banyak sekali aplikasi pinjaman online yang dibuat untuk orang-orang melakukan transaksi peminjaman.

Pinjam online sangat memudahkan seseorang untuk melakukan transaksi peminjaman. Mereka tidak harus bersusah payah mendatangi tempat-tempat yang menawarkan pinjaman.

Hal yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Aplikasi Pinjaman Online

Aplikasi pinjaman online ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Anda juga dapat melakukan pencairan yang lebih mudah. Adapun berikut ini beberapa hal lainnya yang perlu Anda ketahui mengenai aplikasi pinjam online, di antaranya yaitu:

1. Waktu Pencairan Uang 

Pencairan dana bisa dilakukan tergantung dengan aplikasi dan permintaan kita. Ada beberapa aplikasi yang menawarkan untuk dapat mencairkan dalam hitungan hari, yakni 1 sampai 3 hari saja.

Jika ingin mendownload aplikasi ini, caranya sangat mudah sekali. Anda perlu menyiapkan HP android yang pastinya harus nyambung dengan internet, kemudian download lewat browser yang biasa digunakan untuk mengunduh macam-macam aplikasi di android.

2. Penggunaan Aplikasi Pinjaman Online Mudah

Sebelum melakukan peminjaman, diharuskan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu pada aplikasi yang dipilih. Anda perlu menyiapkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) untuk menyesuaikan data diri Anda dan mengisikan data ke aplikasi tersebut.

Setelah melakukan pendaftaran, baru Anda dapat melakukan transaksi peminjaman. Anda harus login terlebih dahulu ke aplikasi peminjaman yang anda pilih. Lakukan transaksi peminjaman, pilih bunga yang paling rendah, sesuaikan jangka waktu yang sekiranya Anda dapat mencicilnya, serta lihat dan ingat tanggal jatuh temponya.

3. Bunga yang Ditawarkan Tak Banyak

Bunga yang ditawarkan ada bermacam-macam, tergantung dari aplikasi yang digunakan dan tergantung sama seberapa banyak pinjaman uang yang dipilih. Bunga yang ditawarkan setiap aplikasi ada yang 0,5% per hari, 1% per hari, dan ada juga yang 24% per tahun.

Baca Artikel Selanjutnya : Butuh Dana Darurat? Cek, Begini Cara Dapatnya!

aplikasi pinjaman online

4. Batas Waktu Pembayaran

Batas waktu yang diberikan untuk tunggakan pembayaran pinjaman biasanya ditentukan oleh aplikasi berbeda-beda. Umumnya batas waktunya itu ada per hari, per bulan, dan per tahun. Berdasarkan waktu tersebut, disimpulkan bahwa tidak ada jangka waktu dalam hitungan per minggu.

5. Tanpa Kartu Kredit

Biasanya kalau ingin pinjam uang di bank atau tempat-tempat peminjaman tersebut, diharuskan untuk memiliki kartu kredit tetapi berbeda dengan pinjaman secara online. Pinjaman online ini tidak perlu menggunakan kartu kredit untuk bertransaksi dan lebih dipermudah.

6. Persyaratan Pinjaman yang Mudah

Syarat-syarat peminjaman online tidak susah dan lebih mudah. Secara umum syarat yang harus ada yakni WNI (Warga Negara Indonesia), memiliki KTP, berumur minimal sekitar 18-21 tahun dan biasanya sudah menikah, memiliki penghasilan sendiri, mempunyai akun bank sama dengan KTP.

Adapun dokumen yang biasanya diminta sebelum melakukan peminjaman diantaranya; surat keterangan penghasilan, NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), akun e-commerce, BPJS Tenaga Kerja, rekening tabungan dan sebagainya. Pada aplikasi peminjaman yang secara online tidak harus menunjukkan semua itu.

Bagaimana Cara Pandang Berdasarkan Psikologi Marketing untuk Aplikasi Peminjaman Ini?

Banyak aplikasi peminjaman yang menarik konsumen dengan cara membuat berbagai iklan mengenai aplikasi peminjaman. Gambar yang menarik dan terdapat kalimat penawaran yang sesuai dengan konsumen (peminjam).

Adanya jaminan kenyamanan dan keamanan yang diberikan oleh aplikasi pinjaman Online ini. Pemberian bunga pinjaman yang rendah juga dapat membuat orang lebih tertarik.

Itulah beberapa hal mengenai aplikasi pinjam online yang perlu Anda ketahui. Beberapa bentuk pinjaman online yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan konsumen yang bervariatif. Jenis kredit yang biasanya ditawarkan yakni; dana tunai, cicilan, pinjaman usaha.